BzQbqi7srrl67Hfvhy9V9FxE68wSdBLJV1Yd4xhl

Pengikut

Contoh Surat Pernyataan Tidak Bermasalah

Contoh Surat Pernyataan Tidak Bermasalah
Berikut Penulis berikan salah satu contoh surat pernyataan tidak bermasalah yang sering digunakan dalam pengurusan kepemilikan tanah beserta pengajuan permohonan penerbitan hak di kantor pertanahan setempat sebagaimana di bawah ini :

SURAT PERNYATAAN TIDAK BERMASALAH 

Yang bertanda tangan di bawah ini :
ARISALDY ARATAMA, NIK. 7318920908890001 Umur 30 tahun, lahir di JAKARTA, tanggal 09 AGUSTUS 1989, pekerjaan sebagai PENGACARA, beralamat di JL. H. SAABUN NO. 1, Desa/ Kelurahan PASAR MINGGU, Kecamatan PASAR MINGGU, Kabupaten JAKARTA SELATAN, Provinsi DKI JAKARTA

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT MAJU MUNDUR BERSAMA yang berdomisili di Desa/ Kelurahan PASAR MINGGU, Kecamatan PASAR MINGGU, Kabupaten JAKARTA SELATAN, Provinsi DKI JAKARTA sebagaimana Surat Kuasa Khusus Tanggal 10 JANUARI 2015

Dalam rangka permohonan persertifikatan tanah pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Barat dan memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 1997 Jo. Peraturan Menteri Negara Agraria Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 1997, dengan ini Saya menerangkan dan menyatakan sebagai berikut :
  1. Bidang tanah seluas: 20.000 M². terletak di RT: 003 Dusun: IV (EMPAT Desa / Kelurahan: PASAR MINGGU, Kecamatan: PASAR MINGGU Kabupaten/Kota: JAKARTA SELATAN Provinsi: DKI JAKARTA 
    Adalah milik saya sendiri, tidak tersangkut paut dengan pihak lain, bukan tanah warisan yang belum terbagi, bukan tanah kawasan hutan, dan tidak sedang dijadikan jaminan hutang, belum pernah diperjualbelikan dan tidak sedang dalam sengketa atau proses perkara pengadilan. 
  2. Bidang tanah tersebut telah dipasang tanda batas/ patok terbuat dari beton/ besi/ kayu sebanyak 8 (DELAPAN) buah. 
  3. Saya mengakui dan menerima luas tanah hasil ukur oleh petugas Kantor Pertanahan Kabupaten/ Kota JAKARTA SELATAN dan tidak akan mempermasalahkan/ menuntut apabila terdapat perbedaan luas dengan alas hak/ surat yang ada. 
  4. Surat asli perolehan tanah yang saya mohon telah saya serahkan kepada petugas untuk dijadikan warkah pada Kantor Pertanahan Kabupaten/ Kota JAKARTA SELATAN
  5. Apabila dikemudian hari timbul pengakuan pemilikan dari pihak lain dengan menunjukkan surat-surat tanah yang lebih kuat, maka saya bertanggung jawab untuk menyelesaikannya baik secara musyawarah atau melalui pengadilan. 
Demikian surat pernyataan ini Saya buat dengan sebenarnya dalam keadaan sehat tanpa paksaan, dan apabila ternyata pernyataan ini tidak benar saya bersedia dituntut dan menerima sanksi baik perdata maupun pidana sesuai ketentuan yang berlaku. 
JAKARTA SELATAN, Tgl. 20 JANUARI 2015
Yang Membuat Pernyataan, 
ttd & cap jempol
(ARISALDY PRATAMA)
An. PT MAJU MUNDUR BERSAMA
  1. AHMADI DZULAIKA : ttd
  2. JAMALUDDIN : ttd
Mengetahui, 
Kepada Desa/ Lurah PASAR MINGGU
ttd
DRS. BURHAN SYUKUR
NIP. 01234 5678 9123 001

Demikian Penulis berikan salah satu contoh surat pernyataan tidak bermasalah yang sering digunakan dalam pengurusan kepemilikan tanah dan pengajuan permohonan penerbitan hak di kantor pertanahan setempat, semoga bermanfaat. terima kasih.

Untuk filenya silahkan download disini : Surat Pernyataan Tidak Bermasalah
Baca Juga:
Erisamdy Prayatna
Blogger | Advocate | Legal Consultant
Father of Muh Al Ghifari Ariqin Pradi

Baca Juga:

Posting Komentar