BzQbqi7srrl67Hfvhy9V9FxE68wSdBLJV1Yd4xhl

Pengikut

Contoh Surat Pernyataan Beda Luas

Contoh Surat Pernyataan Beda Luas
Berikut Penulis berikan salah satu contoh surat pernyataan beda luas yang sering digunakan petugas ukur kantor pertanahan dalam melakukan pengukuran bidang tanah yang belum bersertifikat atau berstatus tanah negara milik masyarakat sebagaimana contoh di bawah ini :

SURAT PERNYATAAN BEDA LUAS 

Yang Bertanda tangan di bawah ini :
ARISALDY ARATAMA, NIK. 7318920908890001 Umur 30 tahun, lahir di JAKARTA, tanggal 09 AGUSTUS 1989, pekerjaan sebagai PENGACARA, beralamat di Jl. H. SAABUN NO. 1, Desa/ Kelurahan PASAR MINGGU, Kecamatan PASAR MINGGU, Kabupaten JAKARTA SELATAN, Provinsi DKI JAKARTA.

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT MAJU MUNDUR BERSAMA yang berdomisili di Desa/ Kelurahan PASAR MINGGU, Kecamatan PASAR MINGGU, Kabupaten JAKARTA SELATAN, Provinsi DKI JAKARTA sebagaimana Surat Kuasa Khusus Tanggal 10 JANUARI 2015

Adalah Pemilik/ Penerima kuasa sebidang tanah yang terletak di :
Desa/ Kelurahan PASAR MINGGU, Kecamatan PASAR MINGGU, Kabupaten JAKARTA SELATAN, Provinsi DKI JAKARTA dengan batas-batas :
  • Sebelah Utara berbatasan dengan AMRI
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan SULE
  • Sebelah Timur berbatasan dengan AMIN
  • Sebelah Barat berbatasan dengan ALIF
Tanah tersebut diatas dalam Surat Alas Haknya tertulis : 20.000 M² setelah diukur secara Kadastral oleh Petugas Ukur Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Barat menjadi 19.000 M² (SEMBILAN BELAS RIBU METER PERSEGI).

Sebagai Pemilik/ Penerima kuasa, menerima hasil luas pengukuran dari Petugas Ukur Kantor Pertanahan Kabupaten/ Kota JAKARTA SELATAN.

Apabila dikemudian hari terjadi gugatan dari pihak lain terutama yang berbatasan maka saya bersedia bertanggung jawab untuk menyelesaikan baik secara musyawarah maupun melalui jalur Hukum.

Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
JAKARTA SELATAN, Tgl. 20 JANUARI 2015
Yang Membuat Pernyataan, 
ttd & cap jempol
(ARISALDY PRATAMA)
An. PT MAJU MUNDUR BERSAMA

Demikian Penulis berikan salah satu contoh surat pernyataan beda luas yang sering digunakan oleh petugas ukur kantor pertanahan dalam melakukan pengukuran bidang tanah yang belum bersertifikat atau berstatus tanah negara milik masyarakat, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Untuk filenya silahkan download disini : Surat Pernyataan Beda Luas
Baca Juga:
Erisamdy Prayatna
Blogger | Advocate | Legal Consultant
Father of Muh Al Ghifari Ariqin Pradi

Baca Juga: